Produk Bisnis

Mengenal Ukuran Standar List U Aluminium

Aluminium merupakan salah satu logam silver yang memiliki banyak kegunaan. Terutama dalam hal konstruksi bangunan. Aluminium ini biasanya digunakan...

Written by Editorial · 1 min read >
ilustrasi list u alumunium

Aluminium merupakan salah satu logam silver yang memiliki banyak kegunaan. Terutama dalam hal konstruksi bangunan. Aluminium ini biasanya digunakan untuk kusen atau yang lainnya. Keberadaan aluminium kini sudah semakin populer. Apalagi kini banyak orang yang menggunakan aluminium untuk keperluan pembangunan rumah. Ada beberapa ukuran dari aluminium yang perlu diketahui sebab setiap ukuran berbeda-beda dan kegunaannya pun berbeda-beda pula. Adapun salah satu jenis aluminium tersebut yaitu List U aluminium.

Logam yang berwarna silver ini biasa dijumpai di dalam rumah kemudian di bagian konstruksi. Aluminium juga bisa dilihat pada bagian mobil. Lalu apa sebenarnya kegunaan aluminium dan berapa ukuran aluminium yang biasa digunakan oleh banyak orang?

Artikel ini disponsori oleh: Pabrik Paving Block

Berbagai Ukuran List U Aluminium

Jenis aluminium List U yang satu ini memiliki bentuk batangan yang memanjang. Ukuran dari aluminium ini berbeda-beda. Sebab, penggunaannya juga berbeda-beda. Ada beberapa ukuran aluminium yang biasa digunakan dan bisa dibilang standar.

Ukuran yang pertama adalah 15 mm x x15 mm x 15 mm silver garis. Ukuran ini banyak dipilih karena terbilang cukup standar. Ukuran ini memang sering digunakan untuk melengkapi konstruksi rumah. Jenis aluminium yang satu ini bisa digunakan untuk apa saja sebab penggunaannya begitu fleksibel.

Selanjutnya adalah ukuran 1.9 cm x 10 cm x 1.9 cm silver. Ukuran yang satu ini agak besar dan biasanya digunakan pada konstruksi rumah. Memang pada dasarnya kebanyakan aluminium digunakan pada sebuah konstruksi. Selanjutnya adalah ukuran List U aluminium siku hardcase panjang 3 meter.

Ukuran yang satu ini biasanya digunakan sebagai kanopi. Kemudian panjangnya biasanya dibagi menjadi dua yaitu 1,5 meter. Selain digunakan sebagai kanopi, aluminium ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan konstruksi misal kusen. Bahkan ukuran ini juga bisa digunakan sebagai kusen atap rumah.

Kegunaan List U Aluminium

Seperti yang diketahui bahwa aluminium bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Terutama untuk keperluan konstruksi yang ada di rumah. Kini penggunaan aluminium juga sangat populer. Apalagi untuk keperluan kusen pintu dan juga jendela. Banyak kelebihan yang didapatkan dari penggunaan aluminium dibandingkan dengan kusen kayu.

Logam silver ini juga bisa digunakan sebagai kanopi rumah untuk bagian teras. Penggunaan List U aluminium harus memperhatikan ukurannya sebab tiap aluminium memiliki ukuran yang berbeda-beda. Ukuran yang berbeda tentunya memiliki fungsi yang berbeda pula. Semakin besar ukurannya, maka penggunaannya juga akan semakin besar. Seperti aluminium yang digunakan untuk membuat kanopi.

Tentunya ukuran yang dibutuhkan berbeda dengan ukuran aluminium untuk kusen. Pada bagian kusen rumah pun berbeda-beda. Mulai dari kusen pintu dan kusen jendela sebab ketinggian dan lebarnya berbeda. Untuk itu, sebelum membeli List U aluminium maka anda harus mengetahui ukurannya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kesalahan sekaligus memudahkan pemasangan ukuran List U aluminium.