Review Laptop

[Review] Laptop HP Chromebook untuk Pelajar

Jakarta, Unbox.id – Mungkin ini bisa menjadi kabar gembira bagi para orang tua atau guru yang sedang mencari sebuah...

Written by Editorial · 1 min read >
chromebook hp pelajar

Jakarta, Unbox.id – Mungkin ini bisa menjadi kabar gembira bagi para orang tua atau guru yang sedang mencari sebuah perangkat laptop yang cocok untuk anaknya atau para muridnya. Karena produsen HP baru-baru ini telah memperkenalkan produk laptop atau Chromebook terbarunya yang lebih diperuntukkan untuk kebutuhan anak sekolah.

Chromebook terbaru dari HP ini terdiri dua model, yang mana keduanya telah menjalani pengujian MIL-STD-810G dan fitur keyboard yang tahan tumpahan air dan sedikit guncangan sehingga sangat cocok berada di tangan anak-anak sekolah. Dan inilah bebberapa gambaran spesifikasinya :

HP Chromebook x360 11 G2 Education Edition

Chromebook terbaru HP model pertama untuk pasar pendidikan ini akan memiliki spesifikasi layar sentuh berjenis IPS seluas 11 inchi dengan ketajaman resolusi 1,366 x 768 piksel. Laptop yang berlabel HP Chromebook x360 11 G2 Education Edition ini juga memiiki layar yang bisa diputar hingga 360 ° hingga ia bisa berfungsi dalam tablet. Dan ini akan didukung pena stylus Wacom EMR.

chromebook hp pelajar
HP Chromebook x360 11 G2

Selain itu, Chromebook terbaru besutan HP ini juga bakal ditenagai oleh CPU yang terdiri prosesor dual-core Celeron N4000 atau quad-core N4100 dengan dukungan 8GB RAM dan 32 / 64GB penyimpanan (ROM).

Untuk spesifikasi baterai, dinilai cukup menjadikan karena dibekali daya otonomi hingga 11,5 jam dan seluruh pengaturannya cukup portabel dengan beratnya yang hanya 1,47kg (3,24lbs) saja sehingga dinilai sangat cocok bagi anak-anak sekolah.

Chromebook terbaru HP model kedua ini pada dasarnya hampir sama atau mirip dengan model pertama di atas. Hanya saja berbeda dari sisi spesifikasi layarnya. Model kedua ini memang seluas 11 inchi, namun hanya mampu berputar 180 ° dan tersedia dalam versi layar IPS non-sentuh dan SVA (panel Samsung VA). Keunggulannya adalah ia memiliki daya baterai yang lebih baik dari model pertama, yakni mampu bertahan hingga 13 jam terlebih versi non sentuh.

Kedua Chromebook terbaru besutan HP ini menggunakan dua pot USB-C (Gen 1, 5Gbps), satu USB-A dan jack headphone 3,5mm, plus slot SD. Untuk jadwal pemasarannya, Chromebook x360 11 G2 EE dan 11 G7 EE ini rencananya akan mulai dijual pada bulan April mendatang. Sementara untuk harganya akan diumumkan kemudian hari. So, persiapkan saja budgetnya bila Anda memang membutuhkan untuk anak atau murid sekolah Anda!