Produk Bisnis

Ini Perbedaan Pomade Water Based dengan Oil Based

Bagi anda yang sering melakukan potong rambut atau dan perawatan semacamnya, pasti tidak asing lagi dengan istilah produk pomade...

Written by Editorial · 1 min read >

Bagi anda yang sering melakukan potong rambut atau dan perawatan semacamnya, pasti tidak asing lagi dengan istilah produk pomade waterbased dan pomade oil based. Kedua produk ini sama-sama memberikan perawatan bagi rambut anda, terutama bagi para kaum pria. Dalam menentukan sekaligus memilih jenis pomade seperti apa yang ingin digunakan, maka alangkah ada baiknya jika anda mengetahui perbedaan pomade water based dengan oil based.

Artikel ini di sponsori oleh Belajar Hair Stylist

Inilah Perbedaan Pomade Water Based dengan Oil Based

Mengetahui perbedaan kedua produk tersebut tentu saja memberikan keuntungan kepada anda. Pasalnya, dari nama produk yang berbeda, pastilah hasil yang diberikan tidaklah sama. Maka sebab itulah, untuk penggunaan dengan hasil yang maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan, harus tahu perbedaan pomade water based dengan pomade oil based secara keseluruhan, mulai dari definisi, kelebihan, hingga cara penggunaannya.

Definisi Pomade Water Based dan Pomade Oil Based

Dimulai dari definisinya terlebih dahulu untuk membedakan keduanya. Pomade water based sendiri merupakan pomade yang berbasis air atau sangat mudah larut di dalam air. Ketika anda menggunakan pomade ini, maka sangat mudah untuk membersihkannya, yaitu cukup dengan satu kali keramas. Bahkan anda tak perlu menggunakan bantuan shampo dalam membersihkannya. Hanya dengan air saja pun sudah bisa.

Sedangkan untuk pomade oil based merupakan pomade yang tidak mudah larut ke dalam air. Dengan kata lain, pomade jenis ini akan tetap menempel pada rambut setelah digunakan. Cara membersihkannya adalah dengan dua sampai tiga kali keramas. Jika ingin cara yang lebih cepat, anda bisa menggunakan kondisioner untuk menghilangkan efek-efek yang ditimbulkan.

Kelebihan Pomade Water Based dan Pomade Oil Based

Kedua produk ini, baik pomade water based maupun pomade oil based, memiliki kelebihan masing-masing. Namun, kelebihan yang diberikan jelas tidaklah sama. Hal inilah yang kemudian menjadi perbedaan pomade water based dengan oil based.

Pomade water based memiliki kelebihan diantaranya memberikan kenyamanan saat proses penggunaan, dapat kilap atau shine dari low sampai medium, terdapat banyak pilihan, variabilitas, memiliki daya tahan yang lebih tinggi ketika terpapar cuaca kecuali hujan, umumnya tidak menimbulkan adanya jerawat, dan yang paling penting dapat dibersihkan dengan mudah.

Sedangkan kelebihan yang dapat anda peroleh dengan menggunakan oil based yaitu memiliki kandungan bahan yang sederhana, jauh lebih murah, memiliki banyak variasi pilihan, tampak lebih alami, memberikan tingkat kilap atau shine dari rendah sampai tinggi, dan memiliki daya tahan dengan tingkatan yang rendah maupun tinggi sekalipun.

Itulah beberapa perbedaan pomade water based dengan oil based yang dapat anda ketahui. Pastikan pilih penggunaan pomade anda dengan tepat agar memberikan tampilan rambut yang lebih keren.