Tips n Trik

Cara Pakai FB Messenger tanpa Akun Facebook

Untungnya, anda bisa menggunakan Facebook Messenger tanpa akun Facebook. Ini sangat membantu jika anda tidak ingin menyerahkan semua data...

Written by Editorial · 56 sec read >
pakai fb messenger tanpa akun

Untungnya, anda bisa menggunakan Facebook Messenger tanpa akun Facebook. Ini sangat membantu jika anda tidak ingin menyerahkan semua data pribadi anda ke Facebook, tetapi masih memungkinkan untuk saling berhubungan bersama teman terdekat dan keluarga melalui Facebook Messenger. Begini caranya!

Jika anda tidak memiliki akun Facebook tetapi masih ingin menggunakan Facebook Messenger, sungguh sangat mudah untuk melakukannya. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Download aplikasi

    Download lah aplikasi Facebook Messenger ke perangkat Android atau iOS anda.

  2. Login di aplikasi

    Buka aplikasi Messenger-nya. Nanti anda akan diminta untuk Login dengan Facebook. Sebaliknya, disini ambil opsi Create new account pada tombol di bawah Login.

  3. Input nomor telepon

    Masukkan nomor telepon dan nama anda.

  4. Voila, Fb messenger sudah bisa digunakan

    Nah, cukup sampai disana. Sekarang anda seharusnya sudah bisa menggunakan Facebook Messenger sebagaimana biasanya. Melalui Messenger, anda bisa mengunggah foto, video, memulai obrolan grup, dan lainnya – semuanya bebas tanpa perlu akun Facebook.

Anda bisa me-nonaktifkan akun facebook anda dan terus berpura-pura offline di Facebook. Tetapi sama seperti anda membuat akun Facebook Messenger tanpa akun Facebook standar, anda juga dapat menonaktifkan akun Facebook anda sambil tetap mempertahankan akun Facebook Messenger Anda. Secara default, akun Facebook Messenger Anda tetap aktif disaat anda menonaktifkan akun Facebook anda – jadi jangan menonaktifkan akun Messenger anda dan anda masih dapat menggunakannya.

pakai fb messenger tanpa akun
Cara pakai fb messenger tanpa akun Facebook

Di desktop, buka menu Setting dan masuk ke bagian Manage account.

  1. Ketuk link Deactivate your account.
  2. Masukkan kata sandi anda.
  3. Lengkapi survei dan nonaktifkan akun Facebook anda.
  4. Buka aplikasi Facebook Messenger dan terus menggunakannya sebagaimana biasanya.
  5. Akun Facebook anda sekarang akan dinonaktifkan dan anda masih bisa terus menggunakan Facebook Messenger.