Apakah notifikasi Whatsapp yang kamu miliki masih bawaan smartphone yang nadanya monoton? Rasanya sekarang sudah tidak zaman lagi dan kamu perlu beralih dengan memanfaatkan nada dering Spongebob.

Nada dering bawaan ini memang kurang menarik dan terkesan membosankan jika didengakran. Untuk mengatasi hal tersebut maka kamu bisa membuat ringtone dengan kata-kata sendiri dan memanfaatkan beberapa situs.

Ada beberapa nada dering WA keren 2022 yang bisa kamu manfaatkan dan semua suaranya mulai dari yang lucu, kartun dan yang lainnya. Jadi kamu bisa memanfaatkan untuk nada dering pesan, group atau panggilan di Whatsapp.

Nada Dering WA Spongebob Keren 2022

Untuk membuat nada dering sendiri dengan suara mirip karakter Spongebob, kamu bisa memanfaatkan berbagai sound of text dan ini salah satunya:

Buat Nada Dering WA Suara Spongebob

Sebagian besar dari kamu pasti sudah banyak mengenal tentang Spongebob dan berbagai tokoh di dalamnya. Banyak tokoh yang memiliki suara khas dan ini bisa kamu dapatkan dengan cara membuat nada dering Spongebob.

Dengan suara tersebut, sound of text yang dibuat akan terlihat menarik dan jarang dimiliki oleh banyak orang. Jika kamu ada ketertarikan akan hal ini, berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk membuatnya:

Buat Nada Dering Spongebob Di Deep Fake Text To Speech
Buat Nada Dering Spongebob Di Deep Fake Text To Speech
  1. Buka Google Chrome atau browser lain dan ketik https://fakeyou.com/?vocodes=1 di kolom pencarian.
  2. Pada bagian categories filter, kamu bisa memilih cartoon lalu pilih Spongebob.
  3. Selanjutnya di bagian voice, kamu bisa memilih beberapa tokoh yang totalnya ada 39 tokoh Spongebob.
  4. Kemudian pada kolom teks, kamu bisa mengetikkan kata-kata yang diingkan untuk diubah menjadi suara.
  5. Jika semuanya sudah tertulis dengan benar, kamu bisa mengklik speak.
  6. Di bagian bawah, kamu bisa klik tombol play untuk memutar dan pilih download untuk mulai mengunduh.

Pada situs tersebut semua pembuatan sound of text gratis dan bisa dibuat dengan mudah. Bukan hanya itu, kamu juga bisa memilih berbagai suara anime yang tersedia seperti Dragonball atau yang lainnya.

Cara Mengubah Nada Dering WhatsApp

Setelah proses pembuatan dengan nada dering wa Spongebob telah selesai, file mp3 hasil download diatas dapat digunakan untuk nada dering. Kamu bisa mengubahnya dengan nada dering pesan, group atau voice call WhatsApp dengan file suara tersebut.

Jadi pastikan Whatsapp yang kamu miliki sudah diupdate ke versi yang terbaru. Jika kamu sudah melakukan itu maka selanjutnya kamu bisa mengikuti tutorial berikut untuk mengubah nada dering:

  1. Buka aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone.
  2. Pada bagian kanan atas, kamu bisa klik tiga titik lalu pilih setelan.
  3. Selanjutnya di menu notifikasi, kamu bisa mengganti nada dering pesan, group atau panggilan.
  4. Pilih salah satunya lalu pada bagian nada dering, kamu bisa mengklik pilih dari file.
  5. Pilihkan nada dering yang sudah diunduh dan selesai.
Cara Ubah Nada Notifikasi Whatsapp Dengan Suara Spongebob
Cara Ubah Nada Notifikasi Whatsapp Dengan Suara Spongebob

Jadi itulah tahapan cara membuat nada dering WA keren menggunakn suara Spongebob dengan berbagai suara melalui smartphone. Kamu bisa memilih salah satunya dan gunakan untuk notifikasi di Whatsapp baik di group, pesan atau panggilan suara dan video.

Referensi: