Produk Bisnis

Mengenal Jenis-Jenis Kamar Hotel

Saat sedang melakukan kunjungan ke luar kota, atau melakukan perjalanan ke luar negeri tentunya anda harus memilih tempat beristirahat....

Written by Editorial · 2 min read >
kamar hotel sederhana

Saat sedang melakukan kunjungan ke luar kota, atau melakukan perjalanan ke luar negeri tentunya anda harus memilih tempat beristirahat. Hotel menjadi salah satu pilihan di mana anda bisa beristirahat. Ada berbagai macam jenis hotel yang sekarang sudah tersedia bagi anda yang mempunyai berbagai macam kebutuhan. Mengenal jenis-jenis kamar hotel dirasa perlu bagi anda. Dengan demikian, anda bisa menentukan pilihan kamar hotel yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Mari Mengenal Jenis-Jenis Kamar Hotel

Jenis atau tipe kamar hotel itu sangat banyak. Bahkan berbagai macam sebutan yang berbeda dari satu hotel ke hotel lain disematkan dan hal ini bisa jadi membuat anda bingung. Oleh sebab itu, kali ini kita akan membahas tentang berbagai macam jenis dan tipe kamar hotel yang banyak dikenal secara umum. Mulai dari yang harga sewanya murah hingga yang paling mahal.

Dalam mengenal jenis-jenis kamar hotel, anda harus tahu bahwa kamar hotel itu terbagi kedalam dua bagian. Tipe kamar hotel terbagi dalam dua macam jenis. Mulai dari jumlah luasan area kamar dan juga fasilitas yang disediakan hotel.

Kamar Hotel Berdasarkan Jumlah Ranjang

Berdasarkan jumlah ranjang, kamar hotel memiliki berbagai macam jenis. Mulai dari Single Room, Double Room dan seterusnya. Biasanya pemesan akan menggabungkan jumlah ranjang dengan fasilitas seperti Single Suite Room dan lain sebagainya.

Single Room

Ini adalah kamar hotel sederhana yang bisa digunakan untuk satu orang. Kamar ini dilengkapi satu buah tempat tidur yang memiliki ukuran single yang hanya bisa digunakan untuk satu orang saja.

Double Room

Jenis kamar tidur double room adalah kamar yang dilengkapi satu buah tempat tidur yang berukuran double. Yaitu ranjang besar yang bisa digunakan untuk menginap dua orang. Sehingga saat anda ingin menginap bersama dengan pasangan bisa memilih tipe Double Room ini.

Twin Room

Tipe kamar hotel yang satu ini memiliki dua buah tempat tidur single dalam satu ruangan. Dengan demikian, dua orang yang menginap di kamar hotel Twin room ini bisa mendapatkan masing-masing satu tempat tidur dalam satu kamar.

Family Room

Kamar hotel yang bisa digunakan untuk tiga orang sering disebut dengan Family Room atau Triple Room. Ini adalah kamar yang memiliki satu tempat tidur Double dan satu tempat tidur dengan ukuran Single. Atau bisa juga dalam sebuah kamar terdapat tiga tempat tidur dengan ukuran single.

Jenis Kamar Hotel Berdasarkan Fasilitas

Bila kita ingin mengenal jenis-jenis kamar hotel yang pemesanannya berdasarkan fasilitas. Maka akan kita bahas disini. Mulai dari yang harganya paling murah.

Standard Room

Kamar ini biasanya adalah sebutan untuk kamar hotel yang paling murah untuk istilah hotel di Amerika. Beda dengan Single Room, kamar standard ini setiap hotel memiliki fasilitas yang berbeda. Biasanya fasilitas yang disediakan adalah fasilitas dasar. Seperti tempat tidur, Televisi, meja, telepon, pembuat kopi dan kloset serta kamar mandi.

Premium Room

Superior Room atau Premium Room mempunyai definisi yang berbeda pada setiap hotel. Kadang ini adalah kamar standard yang memiliki ukuran serta fasilitas yang lebih. Atau merujuk ke kamar khusus dengan pemandangan atau lokasi yang lebih baik. Secara sederhana, premium merupakan kamar yang dilihat hotel lebih baik dibandingkan standard room. Untuk memilih nya, anda bisa menanyakan terlebih dahulu seperti apa fasilitas yang ada di kamar superior pada hotel yang terkait.

Deluxe Room

Jenis kamar ini didesain bagi anda yang ingin tampilan kamar berkelas dari berbagai hal. Mulai dari penampilan, ukuran, serta lokasinya. Namun beberapa hotel kadang menghadirkan tipe kamar Deluxe memiliki kategori di bawah kamar tipe Superior.

Junior Suite Room

Jenis kamar hotel ini berupa ruangan besar. Di mana ruang tidur dan juga ruang duduk terpisah. Meskipun umumnya muncul dalam bentuk single, tetapi ada pemisah kecil antara ruang tidur dan ruang duduk. Mungkin anda juga pernah mendengar ukuran Studio. Sebenarnya tipe Studio tidak berbeda jauh dari tipe Junior Suite. Hanya ukurannya lebih besar, sebab memiliki tambahan dapur dan fasilitas memasak. Harganya juga lebih mahal jika dibandingkan dengan tipe Suite.

Tipe Suite

Tipe suite bisa dibilang sebagai apartemen kecil di dalam hotel. Ukurannya lebih lebih luas dari ukuran Standar. Mempunyai ruang tamu, ruang tidur dan ruang memasak. Biasanya kamar ini dipakai oleh orang-orang bisnis dan juga keluarga yang tinggal di hotel dalam waktu yang agak lama.

Penthouse Room

Adalah lantai paling atas dari hotel ruangannya lebih besar pemandangan dan juga perlengkapannya terbaik dan ini merupakan kamar yang paling mahal dalam sebuah hotel.

Bila anda sudah mengenal jenis-jenis kamar hotel, maka sekarang anda sudah tidak bingung lagi ketika ingin memilih jenis kamar hotel seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan dan juga budget anda.