Flash News

Jenis Konten Video yang Dibatasi YouTube di 2019

Unbox.id – YouTube memiliki masalah dengan teori konspirasi dan informasi yang salah lainnya tersebar di platformnya selama beberapa waktu...

Written by wpinstan · 1 min read >
video youtube

Unbox.id – YouTube memiliki masalah dengan teori konspirasi dan informasi yang salah lainnya tersebar di platformnya selama beberapa waktu belakangan. Bahkan platform versi yang seharusnya ramah anak, YouTube Kids, telah mengalami masalah dalam merekomendasikan video teori konspirasi David Icke kepada penonton yang muda.

Pada tahun 2018, platform ini berusaha untuk mengatasi masalah ini dengan menambahkan tautan informasi faktual dari Wikipedia ke video yang membahas teori konspirasi yang diketahui, setelah perusahaan menarik kritik ketika video teori konspirasi tentang penembakan massal di Stoneman Douglas High School di Florida muncul dalam bagian trending.

Sekarang YouTube berencana untuk mengambil tindakan lebih lanjut dan telah mengumumkan rencana mereka dalam meningkatkan cara rekomendasi bekerja dengan mengurangi rekomendasi garis batas konten dan konten yang memberikan informasi yang salah kepada pengguna dengan cara yang berbahaya – seperti video yang mempromosikan obat ajaib nan palsu untuk mengatasi penyakit serius, bumi datar, atau memberikan pernyataan keliru tentang peristiwa bersejarah seperti 9/11 secara terang-terangan.

“Konten semacam ini tidak cukup melanggar pedoman komunitas YouTube, sehingga tidak harus dihapus dari platform, tetapi YouTube telah mengakui bahwa ini bukanlah konten yang ingin disaksikan banyak orang dan meninggalkan kesan buruk pada pengunjung.”

YouTube umumnya sangat tertutup tentang algoritma yang digunakan dalam memberikan rekomendasi, sehingga belum menentukan secara pasti apa yang akan terjadi dari perubahan ini. Tetapi dikatakan bahwa “perubahan ini tergantung pada kombinasi pembelajaran mesin dan penggunanya” dan bahwa YouTube akan “bekerja sebagai evaluator manusia dan para ahli dari seluruh Amerika Serikat untuk membantu melatih sistem pembelajaran mesin yang menghasilkan rekomendasi.”

Penggunaan moderator manusia dalam hal ini harus disambut baik, mengingat masalah kemapanan dengan menggunakan A.I untuk menegakkan standar konten.

Semoga saja perubahan ini berarti informasi yang tidak benar yang disebar melalui rekomendasi YouTube, meskipun konten itu masih akan tersedia di platform dalam rekomendasi untuk pelanggan channel dan dalam hasil pencarian. “Meskipun pergeseran ini akan berlaku untuk kurang dari 1% konten di YouTube, kami percaya bahwa membatasi rekomendasi jenis video ini akan berarti pengalaman yang lebih baik bagi komunitas YouTube,” kata pernyataan itu.

serial tv 2019 watchmen

Ini 3 Serial TV Terbaik di 2019

wpinstan in Flash News
  ·   1 min read