Flash News

Daftar Kode Outlet Indosat dan Cara Registrasi Kartu Indosat

Indosat termasuk salah satu provider yang banyak penggunanya. Hal ini dikarenakan harga yang ditawarkan Indosat terbilang bersahabat, baik itu...

Written by Editorial · 1 min read >
ilustrasi kuota murah indosat

Indosat termasuk salah satu provider yang banyak penggunanya. Hal ini dikarenakan harga yang ditawarkan Indosat terbilang bersahabat, baik itu harga kartu perdana maupun paket data internetnya. Saat anda tertarik ingin menjadi pengguna Indosat, ada perlu mengetahui apa saja kode atau ID outlet.

Kode outlet adalah nomor identitas yang dimiliki oleh masing-masing outlet. Dimana kode ini akan memudahkan anda saat ingin mengaktifkan SIM card. Untuk info lebih jelasnya, anda simak saja ulasan yang kami bagikan di bawah ini.

Daftar Kode Outlet Indosat

Artikel ini disponsori oleh: Kuota Murah Indonesia

Seperti yang sudah disinggung di atas, ID outlet berguna untuk mengaktifkan SIM card. Perlu untuk anda ketahui, registrasi kartu tak cukup jika hanya menggunakan NIK dan No KK. Di tahapan paling akhir saat melakukan pendaftaran, anda diminta untuk memasukkan kode outlet.

Setiap outlet sendiri memiliki ID yang berbeda-beda. Dimana kode yang dimilikinya didapat dari kerjasama dengan Indosat. Outlet yang memudahkan pelanggannya dalam melakukan registrasi pasti sudah menuliskan kode outletnya di setiap kartu perdana.

Meski begitu, nyatanya tak sedikit outlet yang belum menuliskannya. Anda pun harus bertanya secara langsung kepada pihak outlet. Jika anda enggan bertanya dengan alasan tertentu, ada baiknya jika anda ketahui apa saja kode outlet Indosat. Adapun kode outlet Indosat yaitu:

  • 1302489
  • 1478736
  • 1504442

Kode ini hanya berlaku untuk registrasi pengguna Indosat. Anda bisa pilih salah satu kodenya untuk registrasi kartu. Selain kode-kode tersebut, anda juga bisa melakukan pendaftaran kartu Indosat dengan menggunakan ID outlet umum yang kodenya ialah sebagai berikut.

  • ID#EG9AX
  • ID#X1234
  • ID#X8114

Berbeda dengan kode numerik yang hanya untuk pengguna Indosat, ID alfanumerik di atas bisa digunakan untuk pendaftaran operator lain. Dengan anda mengetahui kode outlet, kini anda bisa mendaftarkan kartu Indosat secara mudah.

Cara Registrasi Kartu Indosat

Registrasi kartu Indosat cukup mudah. Anda tinggal ikuti instruksi pada informasi yang biasanya muncul saat SIM card baru dipasang. Adapun informasi yang ditampilkan mengharuskan anda untuk memasukkan nomor KTP/SIM/Passport, dan lain-lain.

Anda isi satu per satu kolom informasinya. Pastikan anda mengisinya dengan benar dan tak ada kolom yang terlewat. Apabila anda sudah memastikan bahwa semua data yang dimasukkan lengkap dan benar, anda bisa mulai restart hp.

Jika hp sudah hidup kembali, ana bisa langsung melakukan aktivasi dengan ID outlet Indosat. Caranya, anda cukup mengirimkan SMS dengan format ID 1504442 kirim ke 4444. Kode 1504442 tersebut bisa anda ganti dengan ID lainnya yang sebelumnya sudah diinformasikan.

Ketika anda sudah mengirimkan SMS, anda akan mendapatkan SMS balasan. Jika notifikasi SMS tersebut berisikan informasi bahwa anda sudah berhasil mendaftarkan kartu, maka anda sudah bisa menggunakan kartu Indosat sebagaimana yang diinginkan.

Selain cara di atas, masih ada cara lainnya yang bisa anda ikuti untuk registrasi kartu Indosat. Adapun alternatif registrasi Indosat yaitu SMS dengan format NIK#No. KK#ID Outlet#. Setelah itu, kirimkan SMS ke nomor 4444. Cara ini juga terbilang mudah dilakukan.

Anda bisa pilih cara registrasi mana saja yang anda inginkan. Hal yang pasti, kedua cara tersebut membutuhkan ID outlet. Oleh karena itu, pastikan anda mengantongi daftar kode outlet. Tanpa ada ID outlet, maka anda harus menghilangkan keinginan anda untuk menjadi pengguna Indosat.

Perlu untuk anda ketahui, satu kode outlet bisa anda gunakan untuk registrasi kartu Indosat yang berbeda-beda karena tak ada batasan dalam aturan penggunaan ID.