Tips n Trik

Benarkah Kayu Manis dapat Digunakan sebagai Obat Diet?

Kayu manis sebagai salah satu jenis bumbu dapur yang memiliki aroma kuat dan khas, dapat memberikan kelezatan bagi berbagai...

Written by Editorial · 1 min read >
ilustrasi kayu manis sebagai obat diet

Kayu manis sebagai salah satu jenis bumbu dapur yang memiliki aroma kuat dan khas, dapat memberikan kelezatan bagi berbagai jenis makanan dan minuman. Tidak hanya itu, ternyata bumbu dapur ini juga memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan loh. Tak jarang, bumbu rempah ini menjadi salah satu obat diet paling ampuh di kalangan masyarakat.

Kandungan yang terdapat dalam kayu manis dapat membantu melunturkan lemak yang ada pada tubuh Anda. Berdasarkan riset dan pengalaman, kayu manis dapat berfungsi sebagai obat diet yang dapat dicampurkan pada berbagai jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Manfaat Kayu Manis sebagai Obat Diet

Artikel ini merupakan review dari Profesordiet

Jenis kayu manis yang tepat untuk melunturkan lemak dalam tubuh adalah Ceylon. Kayu manis Ceylon atau yang disebut dengan cinnamomum verum atau cinnamomum zeylanicum merupakan tanaman asli Sri Lanka. Adapun manfaat kayu manis sebagai obat diet ini akan dijelaskan secara detail melalui poin-poin berikut.

  • Menurunkan Kadar Gula dan Meningkatkan Sensitivitas Insulin

Kandungan yang terdapat pada kayu manis Ceylon ini dapat menurunkan kadar gula darah melalui peningkatan konsentrasi gula darah. Hal ini akan meningkatkan sensitivitas insulin yang dapat berpengaruh terhadap penurunan berat badan.

  • Mengurangi Kolesterol Jahat dan Trigliserida

Kandungan pada kayu manis Ceylon dapat menurunkan berat badan, melalui kemampuannya dalam mengatasi lemak jahat atau tringliserida pada tubuh Anda. Tringliserida merupakan lemak yang tidak digunakan oleh tubuh yang disimpan dalam sel lemak, adanya tringliserida dapat berbahaya pada tubuh sehingga harus diatasi.

  • Mempengaruhi Metabolisme Tubuh

Konsumsi kayu manis juga dapat berpengaruh terhadap metabolisme tubuh melalui kandungan gula yang dimiliki. Gula yang telah dimetabolisme ini dapat mengurangi konversi lemak yang ada pada tubuh, sehingga dapat menjadi obat diet paling ampuh.

  • Memiliki Efek Termogenik

Termogenik adalah makanan yang dapat membantu tubuh dalam membakar kalori pada saat mencerna atau mengunyah. Kayu manis juga memiliki efek termogenik sehingga dapat bermanfaat sebagai metabolisme yang dapat membantu proses diet yang Anda lakukan.

  • Menekan Nafsu Makan

Ketika kayu manis dikonsumsi bersama makanan atau minuman maka akan memberikan keterlambatan proses pada saat berada dalam usus. Hal ini akan menekan nafsu makan Anda, sehingga akan membantu mengurangi konsumsi makanan pada tubuh.

  • Membakar Lemak Perut

Lemak perut atau yang biasa disebut sebagai lemak visceral sangat berbahaya bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi kayu manis Anda dapat menurunkan berat badan serta mencegah tubuh dalam menghindari lemak perut.

  • Meningkatkan Sirkulasi Darah dan Selulit

Selulit adalah lemak yang ada pada bawah kulit dan terlihat bergelombang pada bagian luar. Keberadaan selulit ini terkadang mengganggu, sehingga beberapa orang ingin menghilangkannya. Dengan mengkonsumsi kayu manis sirkulasi darah Anda akan lebih lancar dan dapat mengatasi selulit pada bagian bokong, paha, dan perut Anda.

Penjelasan tentang kayu manis sebagai salah satu obat diet di atas, dapat menjadi faktor pendorong bagi Anda untuk mengkonsumsinya. Pada dasarnya kayu manis enak dikonsumsi dan cocok diolah dengan berbagai jenis makanan lain, sehingga dapat menjadi obat diet yang nikmat.