Harga Toyota Yaris bekas saat ini semakin murah, untuk periode Agustus 2020 saja mobil ini diperkirakan terjual hanya kisaran Rp 215 juta untuk satu unitnya. Toyota Yaris generasi pertama yang memiliki julukan Bakpao untuk sekarang masih terbilang populer di Indonesia. Faktanya juga Yaris generasi pertama yang ada di Indonesia adalah generasi kedua yang dikeluarkan oleh Toyota. 

Lahirnya Toyota Yaris ini menjadi pengganti untuk Toyota Starlet yang saat ini tidak lagi diproduksi oleh Jepang sejak 1996. Sejak hadirnya pertama kali, Toyota Yaris sudah mempunyai saingan yaitu Honda Jazz yang dalam satu seri hatchback

Di tahun 2013, akhirnya Toyota mengeluarkan Yaris terbaru yaitu All New Yaris. Perubahan itu ada di sisi luar yang berganti dari istilah Bakpao menjadi Lele. Nah, kamu pasti penasaran kan dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Toyota All New Yaris. Untuk itu, simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

Eksterior 

Untuk bagian eksteriornya, desain dari Toyota All New Yaris ini sangat futuristik sekali. Terjadi pembaruan secara menyeluruh, baik untuk bagian belakang maupun bagian belakangnya. Bodinya juga telah dilapisi dengan sudu dan lekukan seperti hatchback lainnya. 

Tetapi, pada ground clearance terlihat sedikit rendah jadi Toyota mengklaim jika Toyota All New Yaris merupakan segmen dari city car untuk kelas menengah. Lalu, pada bagian terlihat gril dengan tambahan aksen hitam yang terbentang bersama dengan logo Toyota. 

Mobil Toyota Yaris 2020 Gaya Sporty
Mobil Toyota Yaris 2020 Gaya Sporty

Headlamp nya juga nampak mendapatkan pembaruan dengan model yang sedikit lebih sipi dari sebelumnya. Ada juga tambahan list sambungan yang berwarna hitam terletak di bumper Toyota All New Yaris. List tersebut seperti menyambungkan gril dengan bumpernya. 

Lihat juga: Tampilan Resmi Yaris Facelift 2021

Interior 

Setelah mengetahui eksteriornya pasti kamu tertarik untuk memiliki mobil ini bukan? Kamu bisa miliki mobil ini baru maupun bekas, untuk harga Toyota Yaris bekas berkisar senilai Rp 200 jutaan saja. 

Selanjutnya juga ada perubahan yang terjadi pada desain interior dari Toyota All New Yaris yang terletak pada setiap bagian sudutnya. Dashboard nya mempunyai penampilan yang modern ditambah dengan balutan warna beige dan hitam. Ada pula tambahan lining warna silver yang ada di headunit nya.

Untuk keseluruhannya, layout dari kabin Toyota All New Yaris ini mempunyai warna yang terang yaitu beige untuk bagian atas dan juga jok kursi. Ada LCD juga yang terletak pada bagian panel instrumennya berfungsi sebagai fitur hiburan (Radio dan CD) serta navigasi. 

Untuk tipe tertinggi dari mobil ini dilengkapi dengan adanya aksesibilitas Android dan air gesture. Yaris saat ini berbeda dengan generasi sebelumnya untuk letak multi-instrument display (MID) yang saat ini berada tepat di depan pengemudi. Kabinnya juga saat ini dibuat cukup luas dan terdapat ruang penyimpanan pada bagian bagasi yang berfungsi untuk menyimpan roda cadangan. 

Mesin

Toyota Yaris dibekali dengan mesin 1NZ-FE yang memiliki kapasitas sebesar 1.500 cc dengan maksimum kecepatan 107 horsepower dan torsi 142 Nm. Tenaga tersebut dialirkan dengan pilihan transmisi manual 5 kecepatan dan matic 4 percepatan. 

Untuk Toyota Yaris generasi ini, telah dibeli dengan teknologi yang bernama EFI berguna untuk menghemat bahan bakar. 

Fitur keamanan 

Bagian keamanan dari Toyota Yaris sangat lengkap karena adanya fitur power door lock dan engine start/stop button. Untuk sistem pengeremannya telah diberikan fitur Anti-lock Braking System (ABS),  Brake Assist, serta Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Selain itu, ada pula dual SRS airbags didepan pada bagian pengemudi dan penumpang. 

Nah, itu tadi kisaran harga Toyota Yaris bekas dan juga review beberapa fitur terbaru yang ada di dalamnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan pembaca lainnya.