Otomotif

Harga vs Kualitas dalam Mengganti Jok Mobil

Dewasa ini, munculnya berbagai bahan yang menjadi sebuah dasar material terhadap jok mobil, memang sangat tinggi dipasaran Indonesia. Dan...

Written by Editorial · 1 min read >
kualitas dan harga jok mobil

Dewasa ini, munculnya berbagai bahan yang menjadi sebuah dasar material terhadap jok mobil, memang sangat tinggi dipasaran Indonesia. Dan salah satu bahan jok yang sudah pasti paling nge-hits yaitu bahan jok yang menggunakan bahan dasar kulit replika atau juga biasa dikenal dengan bahan sintetis. Maklum, harga bahan jok mobil yang memakai bahan kulit sintetis lebih terjangkau.

Oleh karena itu, banyak vendor- vendor yang mengeluarkan bahan jok dengan bahan sintetis, dengan berbagai kualitas yang terburuk sampai terbaik. Karena semua itu akan tergantung dengan harga serta kualitas yang baik untuk sebuah jok.

Cara Mengecek Kualitas Jok

Untuk melakukan pengecekan terhadap jok kulit mobil sintetis, tentu saja anda bisa melihat tekstur scretch atau yang disebut dengan garis pola. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara disentuh oleh kuku anda.

Bahan kulit sintetis dengan kualitas yang baik, tentunya harus memiliki dasar permukaan sehalus dan bisa dikatakan mirip dengan bahan kulit. Meskipun begitu, bahan- bahan yang terbuat dari jok kulit sintetis, memiliki sejumlah corak, contohnya yang banyak digemari oleh pengguna mobil yaitu model kulit jeruk.

Kualitas dari baha kulit sintetis dapat juga dengan cara ditarik agar kita bisa melihat kelenturannya. Model dengan bahan sintetis yang baik, tentunya tidak akan cepat melar. Meski pun kulit jok terdapat sebuah pori- pori, namun bahan yang baik tentu tidak akan cepat menyerap air.

Penyesuaian Harga Jok Mobil

  • Dilihat dari Model Jok

Dalam sebuah tampilan  yang di tawarkan oleh beberapa merek jok mobil, tentu saja kita harus pandai untuk mempertimbangkan sebuah model pada macam- macam jok mobil yang beredar di pasaran. Contohnya Model standar yang memang merupakan model jok yang paling mudah ditemui dan juga memiliki harga paling murah.

Untuk mendongkrak tampilan jok yang berbeda, kita dapat memilih beberapa model denga tingkat kerutan, tingkat garson, model sporty, dan juga lain sebagainya. Pemilihan terhadap model ini, tentu saja disesuaikan dengan ukuran pada kabin mobil, agar tetap nyaman

  • Pemilihan Terhadap Warna Jok

Agar terlihat lebih sporty dan juga menampakan kesegar interior, anda dapat menggunakan bahan dengan pelapis yang memakai motif kulit atau bisa di sebut motif big dot. Untuk motif tersebut memang harus meminta saran pada dealer jok dan yang ahli mengenai pelapis jok. Karena hal tersebut akan disesuaikan dengan jenis mobil apakah untuk citycar, MPV, sedan, atau SUV.

kualitas dan harga jok mobil
Pemilihan warna “tone” jok mobil sangat penting

Oleh karena itu beberapa aspek yang mendukung warna jok, tentu akan mendukung kenyamanan dalam berkendara. Karena sejatinya, kendaraan mobil ini memang tidak hanya kita saja yang merasakan, melainkan penumpangnya juga. Disamping itu, anda juga dapat melihat beberapa corak yang cocok untuk mobil anda.

  • Melihat Jahitan

Untuk beberapa sentuhan akhir, tentu saja double stich harus di perhatikan dengan baik. Karena double stich adalah jahitan yang terdapat pada bagian luar jok, yang memang paling umum digunakan oleh beberapa jenis jok atau hal tersebut bisa juga dipilih sesuai jenis joknya juga juga. Pada bagian pinggiran jok, biasanya terdapat beberapa pilihan yang menggunakan lis atau juga menggunakan selang.

Maka dari itu harga jok mobil pada beberapa tipe akan sangat berbeda meski tehnik jahitnya sama. Karena semua ditentukan dengan kualitas barangnya. Maka dari itu, sebagai sentuhan sebelum menentukan beberapa pilihan jok mobil, anda dapat memeinta katalog untuk memperlihatkan beberapa contoh dan gambar jok, agar dapat mengetahui seperti apa jok mobil yang diinginkan.