Produk Bisnis

Ini Harga Bahan Goretex Terbaru dan Peruntukannya

Kain goretex telah lama dikenal sebagai kain yang bersahabat dengan cuaca dingin bagi para pendaki. Sifatnya yang tahan terhadap...

Written by Editorial · 1 min read >
ilustrasi bahan goretex

Kain goretex telah lama dikenal sebagai kain yang bersahabat dengan cuaca dingin bagi para pendaki. Sifatnya yang tahan terhadap air dan terpaan angin juga menjadikan kain ini sangat cocok untuk dijadikan bahan dalam pembuatan perlengkapan pendakian maupun petualangan. Di pasaran, kain ini mudah dijumpai dengan harga yang variatif.

Berikut beberapa contoh pemakaian kain goretex untuk membuat beberapa produk serta harganya di pasaran.

Informasi ini disampaikan oleh Pusat Garment Surabaya

Contoh Aplikasi Bahan Goretex

Jaket

Jaket yang terbuat dari bahan goretex kebanyakan merupakan jaket gunung, yakni jaket yang digunakan oleh para petualang saat mendaki gunung. Mengapa goretex cocok dijadikan bahan jaket gunung? Jawabannya adalah karena sifatnya yang tahan air dan terpaan angin cocok dengan medan pendakian.

Saat bertualang umumnya petualang akan membawa perlengkapan yang terbatas. Jika suatu saat terjadi kecelakaan seperti jatuh maupun terguyur hujan, jaket goretex mampu melindunginya. Selain sebagai fashion, jaket gunung goretex juga dijadikan sebagai salah satu pengaman tubuh dari medan-medan yang sulit saat bertualang.

Sarung Tangan

Sifat bahan goretex yang dapat mengeluarkan keringat serta tahan air menjadikannya cocok untuk digunakan sebagai bahan pembuatan sarung tangan. Saat bertualang di alam bebas, tangan akan tetap kering dan hangat meskipun cuaca di tempat tersebut sedang sangat dinginnya. Tak heran jika bahan goretex ini dipercaya dapat digunakan dalam suhu ekstrem seperti di antartika.

Selain membuat tangan tetap kering, sarung tangan dari bahan goretex juga bisa melindungi tangan agar tidak terluka. Bahannya yang terdiri dari beberapa lapis membuat bahan ini tahan goresan.

Sepatu Gunung

Sama seperti tangan, kaki juga merupakan bagian tubuh yang rawan berkeringat jika ditutup terlalu lama. Sepatu yang terbuat dari bahan goretex mampu membuat kaki tetap kering dan nyaman saat menggunakan sepatu. Teknologi goretex dalam sepatu gunung yang sangat pas menjadikannya cocok digunakan saat pendakian dengan medan yang terjal sekalipun.

Harga Bahan Goretex

Harga goretex di pasaran sangat bervariasi, tergantung pada jenis dan kualitas goretex yang ada. Bahan goretex yang berkualitas harganya tentu lebih mahal dibandingkan dengan bahan goretex yang memiliki kualitas di bawahnya. Adanya kualitas yang berbeda tersebut dikarenakan adanya perbedaan teknik pembuatan.

Bahan goretex yang dibuat dengan teknik yang lebih sulit dan panjang tentu memberikan kualitas yang lebih tinggi dan tentu harganya lebih mahal. Harga bahan goretex paling murah adalah Rp30.000,00 per meternya. Sedangkan untuk harga yang paling mahal adalah Rp70.000,00 atau mungkin bisa lebih untuk satu meter kain goretex.

Jika dirasa medan yang akan dilalui terlalu ekstrem, sangat disarankan agar Anda memilih bahan goretex dengan kualitas premium, meski harganya mahal. Hal ini dapat menjamin keamanan tubuh Anda dari serangan cuaca ekstrem.

Bahan goretex memang tepat jika dijadikan sebagai bahan pembuatan beberapa produk di atas. Harganya yang cukup mahal sesuai dengan kualitas yang dimilikinya, karena ada harga ada kualitas.