Produk Bisnis

5 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Genset

Listrik merupakan adalah hal yang sangat penting dalam sebagian besar lingkup kehidupan terutama bila listrik merupakan kebutuhan pokok yang...

Written by Editorial · 1 min read >
5 pertimbangan membeli genset

Listrik merupakan adalah hal yang sangat penting dalam sebagian besar lingkup kehidupan terutama bila listrik merupakan kebutuhan pokok yang di gunakan untuk produksi perusahaan. Untuk itu keberadaan genset sangat penting keberadaannya sebagai cadangan dan alternatif sumber listrik apabila terdapat pemadaman listrik atau sulit mendapat sumber listrik. Genset yang ada saat ini terdapat berbagai macam jenis dan sumber bahan bakarnya, perhatikan pembelian atau penggunaan genset sesuai dengan kebutuhan dan sumber daya yang ada agar bekerja secara optimal.

Saat berencana membeli genset sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini agar tidak terjadi kesalahan dalam membeli:

  • Ketahui daya kekuatan yang dibutuhkan

Generator dijual dengan output daya yang diukur dalam watt. Perhitungkan total watt yang dibutuhkan. Jangan lupa melebihkan daya genset dari total watt yang anda butuhkan agar setidaknya ada daya cadangan ketika membutuhkan pemasangan alat lain.

  • Pilihlah jenis generator yang sesuai

Genset terdapat beberapa jenis dipasaran. Seperti generator tipe portable, home standby generator yang perlu pemasangan permanen, serta generator inverter. Generator tipe inverter serta generator portable menjadi generator yang banyak dipilih. Jenis inverter umumnya suaranya lebih tenang dibanding jenis-jenis

  • Perhatikan fitur-fitur yang ditawarkan

Saat membeli genset, maka perhatikan fitur-fitur yang ditawarkan, seperti fitur start otomatis menyala saat listrik padam, atau tombol start listrik tanpa harus susah-susah menarik mesin. Anda juga bisa mempertimbangkan aksesoris bawaan seperti kondisi kabel dan keberadaan kit rodanya.

  • Pertimbangkan soal bahan bakar

Genset ada beberapa jenis. Masing-masing genset biasanya memiliki bahan bakar yang berbeda-beda. Macam-macam bahan bakar genset biasanya adalah propana, bensin, ataupun solar. Pilihlah genset dengan bahan bakar yang bisa dengan mudah Anda dapatkan, sehingga Andaa nanti tidak kerepotan mencari sumber bahan bakar saat perlu menyalakan genset.

  • Pilihlah Tempat Penjualan

Generator yang terpercaya Saat memilih Genset, maka Anda bisa memilih toko-toko penjualan genset yang terpercaya. Jangan lupa untuk memperhatikan garansi, dan service center terdekat agar apabila terjadi kerusakan dapat dengan mudah dilakukan.

Bila membutuhkan jasa operator genset yang terpercaya, kompeten, bersertifikat dan berpengalaman ada di sewatama.