Flash News

Google Plus Resmi Ditutup bulan April Ini

Unbox.id – Setelah kerentanan keamanan berdampak pada lebih dari 500.000 penggunanya, pada akhir 2018 lalu Google mengumumkan akan menutup...

Written by wpinstan · 1 min read >
google plus tutup

Unbox.id – Setelah kerentanan keamanan berdampak pada lebih dari 500.000 penggunanya, pada akhir 2018 lalu Google mengumumkan akan menutup jaringan sosial Google +. Sekarang beberapa bulan kemudian, perusahaan ini memberikan infromasi terbaru terkait kabar penutupan ini, dicatat bahwa setelah tanggal 2 April semua konten pada platform akan dihapus.

Meskipun masih beberapa bulan lagi, Google memperingatkan bahwa mulai tanggal 2 April, semua halaman Google+ akan dihapus. Konten dari akun Google+ pribadi juga akan dihapus pada tanggal tersebut, termasuk foto dan video dari Google+ di Arsip Album. Sementara itu, arsip semua informasi penting dan data spesifik ​​Menurut Google, proses penghapusan penuh ini akan memakan waktu beberapa bulan, dan beberapa konten Google+ mungkin tetap terlihat bagi pengguna G Suite.

Untuk mempersiapkan penutupan penuh ini, Google akan menghapus alat untuk membuat profil Google+ baru, halaman, komunitas atau acara pada tanggal 4 Februari. Anda juga akan melihat bahwa tombol login pada Google+ akan berhenti bekerja dalam beberapa minggu mendatang, meskipun anda masih bisa login dengan akun Google anda sebagai alternatif. Terakhir, jika anda menggunakan Google+ sebagai sistem komentar dengan Blogger, fitur tersebut akan dihapus pada tanggal 7 Maret, dan akhirnya akan ditutup sepenuhnya pada tanggal 2 April.

“Dari kami semua di tim Google+, terima kasih telah menjadikan Google+ tempat yang istimewa. Kami berterima kasih atas kelompok seniman berbakat, pembangun komunitas, dan pemimpin ide yang menjadikan Google+ sebagai rumah mereka. Itu tidak akan sama tanpa hasrat dan dedikasi anda, ”kata Google.

google plus tutup
Komentar pengguna yang muncul di media sosial

Google awalnya mengutip kurangnya keterlibatan jejaring sosial ini sebagai bagian dari keputusannya untuk menutup Google+. Mereka mengklaim bahwa jejaring sosial versi konsumen itu memiliki penggunaan dan keterlibatan yang rendah, dengan 90% sesi pengguna berlangsung selama lima detik.

Bagi siapa pun yang masih aktif menggunakan platform media sosial ini, Google memang memiliki saran tentang cara tetap berkomunikasi dengan anggota komunitas. “Antara sekarang dan shutdown, kami sarankan anda memberi tahu pengikut anda di mana mereka dapat melihat konten anda di luar Google+. Pertimbangkan untuk membuat posting yang mencantumkan situs web, blog, saluran media sosial anda, dan cara-cara lain untuk tetap berhubungan,” kata Google.

serial tv 2019 watchmen

Ini 3 Serial TV Terbaik di 2019

wpinstan in Flash News
  ·   1 min read