Flash News

Bukti Potong Hingga eFaktur, Ini Daftar Fitur Perpajakan di Accurate Online

Ketika menjalankan sebuah bisnis, baik itu berskala kecil, UMKM ataupun perusahaan yang sudah besar, tentu ada banyak hal yang...

Written by Editorial · 1 min read >
ilustraasi fitur perpajakan di accurate online

Ketika menjalankan sebuah bisnis, baik itu berskala kecil, UMKM ataupun perusahaan yang sudah besar, tentu ada banyak hal yang harus menjadi pertimbangan. Seperti misalnya di bidang pembukuan dan pembuatan laporan keuangan.

Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, Anda bisa melakukan monitoring pembukuan dan pembuatan laporan keuangan dengan lebih cepat dan efektif via aplikasi atau software akuntansi yang sudah banyak tersedia, salah satunya adalah software Accurate.

Berbagai fitur tersedia untuk membuat laporan keuangan Anda lebih efektif, mulai dari penjualan, pembelian, persediaan, buku besar hingga perpajakan. Untuk perpajakan, selain bukti potong hingga efaktur, ini fitur perpajakan di Accurate Online yang bisa Anda manfaatkan. 

Fitur Perpajakan di Accurate Online

Perpajakan merupakan salah satu kegiatan operasional yang harus masuk ke dalam laporan keuangan perusahaan. Setiap perusahaan atau kegiatan usaha yang sudah termasuk dalam golongan kena pajak harus menunaikan kewajiban tersebut. Accurate Online sebagai salah satu like software akuntansi yang berkualitas, menawarkan kemudahan dalam pencatatan pajak Anda melalui salah satu like fitur perpajakan di dalam softwarenya. Seperti misalnya fitur efaktur pajak. Nah, selain bukti potong hingga efaktur, ini fitur perpajakan di Accurate Online lainnya yang bisa membantu Anda. 

Penghitungan Pajak Secara Otomatis 

Dalam menjalankan bisnis, setiap pengusaha atau perusahaan yang sudah tergolong sebagai wajib pajak tentu harus memenuhi kewajiban tersebut. Pajak yang harus dibayarkan tentu tidak hanya 1 jenis pajak saja. Dalam sekali pembayaran bisa ada lebih dari 1 jenis pajak yang harus dihitung dan dibayarkan. 

Hal ini tentu akan menyulitkan jika harus menghitungnya satu per satu. Karena itulah software Accurate Online hadir untuk membantu Anda dan memberikan solusi terbaik untuk permasalahan ini. Dengan software ini Anda bisa melakukan penghitungan pajak secara otomatis, baik itu untuk jenis pajak PPN maupun PPh. Dengan begitu penghitungan akan lebih efektif dan menghindari kesalahan. 

Dukungan eSPT dan eFaktur 

Ini adalah fitur Accurate Online selanjutnya yang pasti akan menguntungkan dan memudahkan. Fitur eSPT dan eFaktur yang harus dimiliki oleh setiap perusahaan untuk mendukung dalam pelaporan pajaknya.

Format efaktur yang sudah disediakan oleh DJP kemudian diaplikasikan dalam bentuk elektronik meminimalisir terjadinya faktur fiktif. Tak hanya efaktur, software ini juga menyediakan fitur eSPT yang dibutuhkan oleh perusahaan dalam upaya pelaporan pajak. Format elektronik yang disediakan ini tentu akan sangat menguntungkan karena lebih akurat dan meminimalisir terjadinya kecurangan. 

Pengiriman efaktur ke Pelanggan 

Tak hanya fitur efaktur yang disediakan oleh Accurate Online dan sesuai dengan standar format efaktur dari Direktorat Jenderal Pajak, fitur ini juga memudahkan dalam hal pengiriman efaktur tersebut kepada pelanggan. Efaktur yang harus dikirimkan kepada pelanggan tentu akan sangat merepotkan jika harus dikirimkan satu per satu. Karena itu Accurate Online menyediakan fitur pengiriman efaktur kepada pelanggan Anda secara massal. Dengan fitur ini, pengiriman efaktur yang harus dikirimkan kepada pelanggan bisa dilakukan dengan lebih cepat. 

Penggunaan software akuntansi seperti Accurate Online merupakan salah satu upaya untuk membuat operasional perusahaan menjadi lebih efektif. Dengan adanya software ini, proses pencatatan dan pembukuan laporan keuangan bisa dilakukan dengan lebih efektif dan akurat. Terutama dalam hal perpajakan, yang merupakan sebuah kewajiban bagi setiap pengusaha. Fitur perpajakan Accurate Online, tidak hanya menyediakan bukti potong hingga efaktur, ini fitur perpajakan di Accurate Online lainnya yang bisa Anda gunakan seperti yang sudah dijelaskan di atas.