Sebagian dari Anda mungkin jenuh dan bosan dengan tema Whatsapp yang tidak bisa diubah dan begitu-begitu saja. Menggunakan WA mod adalah solusi dari masalah kebosanan ini. Whatsapp transparan mod adalah salah satu pilihan yang tepat untuk mendapatkan tampilan tema Whatsapp yang menarik dan fresh. 

Dari namanya saja Anda pasti sudah tahu kalau WA mod ini memiliki tampilan transparan yang tentunya terlihat sangat stylish. Namun tidak hanya itu, WA mod ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fungsionalitas yang sangat bermanfaat tentunya. Berikut pembahasan selengkapnya:

Tentang Whatsapp Transparan

Whatsapp transparan adalah salah satu jenis WA mod yang dikembangkan oleh modder Whatsapp terkenal yakni Fouad Mods. Seperti yang kita ketahui, developer ini sudah mengembangkan banyak produk Whatsapp mod yang banyak kita ketahui saat ini seperti FM Whatsapp, Yo Whatsapp, dan lain-lain.

Wa Transparan
Wa Transparan

Bahkan Whatsapp Aero yang merupakan salah satu aplikasi Whatsapp mod terbaik saat ini juga tak luput dari campur tangan developer yang satu ini.

Whatsapp transparan sendiri sebenarnya hanya upgrade minor dari Whatsapp mod lainnya. Hal ini membuatnya memiliki fitur yang hampir sama seperti Whatsapp mod pada umumnya seperti Whatsapp Aero, FM Whatsapp, GB Whatsapp, Yo Whatsapp, dan lain-lain.

Kelebihan yang dimiliki oleh WA mod ini adalah tema transparan yang dimilikinya. Tema ini dapat membuat WA Anda terlihat sangat cantik dan elegan karena tidak ada background dan hanya transparan begitu saja.

Selain itu, Whatsapp transparan ini juga tergolong WA mod yang usianya masih muda karena baru dirilis tahun 2020 yang lalu. Namun tak perlu khawatir, meskipun masih baru, namun WA ini sudah bebas dari sebagian besar bug dan telah memiliki dukungan keamanan yang baik.

Fitur-Fitur pada Whatsapp Transparan

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, Whatsapp transparan ini memiliki fitur yang tak jauh berbeda dari WA mod lainnya. Berikut fitur-fitur yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Whatsapp transparan:

  1. Tema Transparan

Fitur paling utama dan sekaligus menjadi nama dari aplikasi ini tentu saja tema transparan yang dihadirkannya. Tema ini akan membuat aplikasi Anda terlihat transparan. Dimana Anda hanya bisa melihat teks dan juga beberapa ikon yang memang seharusnya terlihat.

Bagi beberapa orang, tema ini terlihat sangat bagus dan stylish. Tapi jika Anda agak terganggu dengan tampilan transparan seperti kesulitan membaca teks, Anda bisa menggunakan tema yang lain.

  1. Mengirim File Media Tanpa Mengurangi Resolusi

Fitur unggulan lain yang dimiliki oleh Whatsapp transparan mod adalah kemampuannya untuk mengirim file media seperti video atau foto tanpa harus mengurangi resolusi foto atau video tersebut.

Seperti yang kita tahu selama ini, ketika Anda ingin mengirim foto atau video melalui chat Whatsapp resmi, maka resolusinya akan dikompres hingga ukurannya sangat kecil. Hal ini berdampak pada kualitas gambar yang menurun drastis.

Tapi dengan menggunakan Whatsapp transparan, Anda tidak lagi menemukan masalah ini. Karena dengan Whatsapp transparan Anda bisa mengirim media apapun tanpa harus khawatir resolusinya berkurang. 

Kualitas foto atau video akan terjaga. Namun, hal ini akan berdampak pada waktu pengiriman karena besarnya file maka akan semakin lama prosesnya.

  1. Kustomisasi Tampilan
Fitur Kustomasi Tampilan Chat Wa
Fitur Kustomasi Tampilan Chat Wa

Meskipun namanya Whatsapp transparan, namun tampilannya masih bisa dikustomisasi. Jadi, jangan khawatir jika Anda tidak terlalu suka dengan tampilan transparan dan masih ingin menggunakan aplikasi ini. Anda masih bisa mengubah tampilannya dengan tema unik lainnya yang sudah tersedia secara gratis.

  1. Sistem Anti Banned

Seperti halnya WA mod lain, Whatsapp transparan juga tentu sudah dilengkapi dengan sistem anti banned untuk memperkecil kemungkinan terkena banned dari developer. Sistem ini terus diperbarui untuk menghindari ancaman ban yang juga semakin canggih setiap harinya.

Update yang dihadirkan oleh developer Whatsapp transparan ini tentunya tidak bisa langsung diinjeksikan pada aplikasi yang sedang Anda gunakan. Anda harus rajin mengecek update yang tersedia dan segera melakukan pembaruan begitu ada pembaruan untuk mendapatkan perlindungan banned yang terbaik.

  1. Kirim File dengan Ukuran Besar

Tidak hanya bisa mengirimkan file dengan resolusi bagus, Whatsapp transparan juga memiliki kemampuan untuk mengirim file dengan ukuran yang cukup besar. Hal ini berbanding terbalik dengan Whatsapp original yang membatasi para penggunanya saat mengirim file dengan ukuran tertentu.

Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang aktif menggunakan Whatsapp untuk bertransaksi file terutama yang ukurannya besar. Kini Anda tidak perlu lagi aplikasi pihak ketiga seperti Google Drive, Dropbox, atau layanan penyimpanan awan lainnya.

  1. Anti Hapus Pesan
Fitur Anti Delete Message Wa Aero
Fitur Anti Delete Message Wa Aero

Sering merasa jengkel dengan pesan yang terhapus tanpa sempat membacanya? Dengan menggunakan Whatsapp transparan, Anda tidak lagi merasakan hal tersebut. Sekarang tidak ada lagi pesan yang bisa disembunyikan dari Anda, karena pesan yang terhapus pun masih bisa dilihat dengan mudah.

  1. Emoji yang Lebih Variatif

Pada Whatsapp original memang pengguna sudah diberikan emoji default yang jumlahnya terbatas. Tapi, dengan menggunakan Whatsapp transparan, Anda bisa mengeksplor lebih jauh dengan menggunakan emoji yang lebih variatif yang sudah tersedia secara gratis pada aplikasi ini.

  1. Download Story Orang Lain

Urusan mendownload story terkadang menjadi rumit karena Whatsapp tidak memberikan fitur resmi untuk melakukannya. Terpaksa pengguna Whatsapp menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk bisa mengunduh story yang mungkin menurut mereka menarik.

Tapi jika Anda menggunakan Whatsapp transparan mod, Anda tidak perlu harus repot menggunakan aplikasi pihak ketiga karena di sini sudah tersedia fitur download story secara default.

Cara Menggunakan Dual Whatsapp dengan WA Transparan

Walaupun memiliki banyak kelebihan, tapi terkadang kita tidak ingin berpindah begitu saja dari Whatsapp original. Whatsapp ini masih penting untuk dipakai karena lebih aman dan hampir semua data mungkin masih tersimpan di sini. Oleh sebab itu, untuk menginstal keduanya Anda butuh aplikasi cloning.

  • Download WA Transparan: www.mediafire.com/file/zsc8iug6t3oulmx/WA_Transparansi.apk
  • Link download terkait: WA Mod APK Terbaru

Berikut caranya:

  • Unduh aplikasi cloning dari Play Store atau App Store. Pakai yang menurut Anda terbaik
  • Setelah itu buka aplikasi tersebut dan clone aplikasi WA
  • Pada slot kloning silakan install Whatsapp transparan mod dan gunakan seperti biasa
  • Selesai, sekarang Anda sudah bisa menggunakan 2 akun WA sekaligus.

Jika Anda menggunakan smartphone dengan aplikasi kloning bawaan seperti Samsung, Xiaomi, Redmi, dan lain-lain Anda bisa langsung menggunakannya.

Solusi Jika Terkena Ban

Whatsapp transparan memang sudah dilengkapi dengan sistem anti banned namun ini tidak melindunginya 100%. Jika sewaktu-waktu Anda terkena banned, maka tunggu saja masa banned tersebut selesai. Akan tetapi jika banned permanen, cobalah untuk mengajukan banding.

Banned merupakan kewenangan 100% dari developer dan ketika sudah terkena, maka sulit untuk diatasi. Oleh sebab itu, sangat tidak disarankan untuk menggunakan Whatsapp transparan sebagai WA utama.

Selalu waspada dengan rutin melakukan update dan membackup data dari Whatsapp transparan. Selain itu, teruslah melakukan eksplorasi terhadap fitur dan manfaat lebih yang ditawarkan oleh Whatsapp transparan tersebut.