Cara login dan buat akun clodeo yang mudah. Untuk anda yang sedang menjalankan bisnis online, ada baiknya untuk menggunakan aplikasi manajemen inventory seperti Clodeo.

Dengan mengandalkan koneksi internet dan teknologi yang sudah canggih, kini semua orang sudah bisa berjualan secara online.

Terlebih saat ini sedang terjadi pandemi yang mengharuskan semua orang untuk membatasi aktivitas sosial dalam jangka panjang.

Itu juga termasuk kegiatan bisnis dalam segala bidang yang mendorong para pengusaha untuk mengubah cara berjualan yang mau tidak mau harus online.

Nah, untuk bisa menjalankan bisnis online terutama untuk para penjual online yang sudah ramai maka harus bisa mengelolanya dengan sebaik mungkin.

Untuk itulah hadir aplikasi yang bernama Clodeo yang bisa membantu para penjual online untuk mengelola berbagai aktivitas bisnisnya dengan lebih profesional.

Apa itu Clodeo?

Beberapa orang mungkin masih awam sekali dengan kehadiran aplikasi yang bernama Clodeo ini. Perlu anda ketahui bahwa aplikasi yang bernama Clodeo ini tidak sama dengan marketplace seperti Tokopedia, Shopee, atau Bukalapak.

Clodeo adalah aplikasi untuk manajemen inventory yang hadir khusus untuk membantu para penjual online terutama yang barang dagangannya sudah banyak.

Lihat juga: Merk Printer untuk Usaha Percetakan

Seperti kita ketahui bahwa apabila usaha online kita sudah menjadi besar dengan menjual banyak sekali jenis barang maka butuh pengelolaan yang lebih baik.

Sebab jika dikelola secara sembarangan dapat membuat pelaku usaha tersebut menjadi tidak tahu atau bahkan bingung dalam mengelolanya.

Melalui Clodeo anda bisa memonitor dengan lebih mudah dan praktis untuk melihat stok barang, menghitung keuntungan, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Jadi singkatnya kehadiran aplikasi Clodeo ini lebih sebagai manajemen inventory yang memiliki banyak fitur hanya dalam satu aplikasi saja.

Apabila anda mempunyai website sendiri berupa toko online yang menggunakan Shopify atau WooCommerce maka bisa di integrasi ke Clodeo.

Hampir semua bisnis online bisa kompatibel dengan Clodeo. Jadi tidak ada salahnya untuk langsung anda coba apabila ingin bisa mengelola usaha onlinenya dengan lebih baik.

Cara login dan buat akun Clodeo

02 Clodeo Daftar
02 Clodeo Daftar

Untuk bisa menggunakan layanan cloud dari Clodeo maka anda harus login terlebih dahulu. Jika baru pertama kali maka bisa membuat akun clodeo terlebih dahulu secara mudah dan gratis.

Pertama silahkan buka dahulu website Clodeo melalui web browser modern seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox dengan url https://clodeo.com atau app.clodeo.com

Lihat juga: Cara Pakai Apps Evozi untuk Download Aplikasi Play Store

Setelah website Clodeo terbuka sepenuhnya, klik tombol “Daftar” yang terletak di pojok kanan atas layar. Berikutnya akan muncul halaman baru yang isinya berupa formulir pendaftaran yang harus anda isi secara lengkap dan valid.

Isikan nama depan dan belakang anda pada kolom teratas yang sudah tersedia. Buat juga username baru yang nantinya akan digunakan untuk login ke akun clodeo.

Masukan alamat email serta nomor HP yang masih aktif pada formulir pendaftaran tersebut. Dan terakhir buat juga password untuk akun anda yang tentunya menggunakan kombinasi huruf dan angka agar lebih sulit ditebak oleh orang lain.

Periksa kembali data yang baru saja anda isi untuk registrasi akun clodeo. Jika sudah yakin benar maka bisa langsung klik tombol “Daftar” yang terletak dibagian paling bawah form pendaftaran.

Selanjutnya sistem Clodeo secara otomatis akan melakukan verifikasi data dengan mengirimkan pesan ke email yang anda daftarkan tadi.

Buka email anda dan periksa inbox untuk menemukan pesan dari Clodeo yang isinya tentang Konfirmasi pendaftaran. Klik tombol “Activate Account” yang telah disediakan pada isi pesan untuk mengaktifkan akun Clodeo milik Anda.

Barulah setelah itu akun Clodeo anda sudah bisa aktif dan anda bisa melakukan login dengan menggunakan user dan password yang anda buat sebelumnya.

Untuk bisa login anda bisa mengakses kembali website resmi Clodeo yaitu https://clodeo.com/ dan tekan tombol “masuk” pada pojok kanan atas layar.

Isikan formulir login dengan menggunakan username dan password yang telah anda buat saat melakukan pendaftaran tadi. Dan perlu anda ketahui bahwa saat baru pertama kali login maka paket profesional bisa anda gunakan gratis selama 30 hari pertama.