Hingga kini, WhatsApp masih menjadi aplikasi berkirim pesan yang paling ramai digunakan. Karena selain menawarkan menu-menu yang sederhana, aplikasi satu ini juga memungkinkan kamu untuk mengubah nada dering atau notifikasinya. Nah menariknya, kini sudah tersedia banyak sekali suara-suara unik yang bisa kamu akses untuk menciptakan nada dering sendiri. Salah satunya adalah membuat sound of text bahasa Madura. Tentu, mempunyai nada dering WA sendiri akan lebih memudahkan kamu dalam mengidentifikasi pesan yang masuk. Terutama ketika sedang ada di ruang public. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak cara mudah buat sound of text bahasa madura di wa.

Aplikasi Sound OF Text Robot Voice

Mungkin, ketika sedang berada di beberapa tempat, kamu pernah mendengar ada notif WA yang unik. Misal, ada suara anime, animal, politik, suara Google, boneka, atau bahkan suara berbahasa daerah. Ia kan? Dan hal ini tentu mengundang rasa penasaran kamu kan? Serta rasa ingin membuatnya juga. Maka tenang, karena suara-suara unik, atau suara berbahasa daerah tersebut bisa kamu buat hanya dengan menggunakan aplikasi-aplikasi. Sehingga, cara mudah buat sound of text bahasa madura di wa pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat textnya,lalu mengubahnya. Adapun aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah.

Artikel terkait: Sound of text notifikasi wa

Voiceoftext.com

Aplikasi sound of text yang bisa kamu gunakan untuk membuat voice berbahasa Madura adalah voiceoftext.com. Voiceoftext merupakan salah satu aplikasi sound of text yang paling keren. Tidak heran jika akhirnya banyak orang yang lebih menggunakan aplikasi satu ini ketika akan membuat sound dari text. Hal ini karena selain menawarkan karakter suara yang unik dan lucu-lucu, aplikasi satu ini juga memungkinkan kamu untuk membuat sound of text berbahasa daerah loh. Hanya saja, bahasa yang tersedia baru dua. Yaitu Jawa dengan Sunda. Meskipun demikian, tentu hal ini menjadi salah satu keunggulan yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain. Ya semoga saja ke depannya bisa membuat sound of text bahasa daerah lain ya.

Cara menggunakannya bagaimana?

Sound Of Text Madura Di Voice Of Text
Sound Of Text Madura Di Voice Of Text
  1. Buka aplikasi prambanan.
  2. Klik voiceoftext.com
  3. Masukkan text yang akan dijadikan sound
  4. Kalau sudah, klik di bagian convert to voice
  5. Download dengan mengklik ikon download yang berwarna biru.

Namun, karena kamu akan membuat sound bahasa Madura, maka kamu bisa memanfaatkan situs www.voiceoftext.com. Caranya hampir sama persis dengan cara di atas. Yakni:

  1. Klik atau kunjngi situs https://www.voiceoftext.com/p/sound-of-text-javanese.html
  2. Masukkan text yang sudah kamu siapkan.
  3. Klik convert to voice.
  4. Klik ikon download. Maka voice akan terdownload.

Mudah sekali kan? Nah perlu kamu ketahui, bahwasanya, untuk saat ini sudah lumayan banyak sekali aplikasi atau situs yang membantu kamu dalam mengubah text menjadi suara atau audio. Hanya saja, di antara banyaknya situs atau aplikasi, hanya voiceoftext.com loh yang menyediakan pilihan bahasa daerah. Menarik sekali kan? Sehingga, akan sangat membantu kamu yang berniat akan menggunakan sound bahasa daerah yang unik sebagai notif WA.

Artikel terkait: https://www.pelita.or.id/sound-of-text-bahasa-sunda-wa/

Ya selain unik, tentu cara ini juga bisa membuat kamu semakin cinta dengan daerah asal. Ia kan?

Jika voicenya sudah siap, lantas bagaimana cara mudah buat sound of text Bahasa Madura di WA selanjutnya? Tenang. Karena kamu hanya tinggal memasang sound tersebut ke perangkat WA kamu saja. Caranya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu banyak.

  1. Buka aplikasi WA yang sudah terinstall.
  2. Kemudian klik ikon titik tiga di sebelah kanan atas.
  3. Lalu pilih notifikasi ataupun notifications.
  4. Kemudian pilih jenis notif yang akan kamu ganti menjadi sound yang telah kamu siapkan tadi.
  5. Cari file MP3 suara Maduranya.
  6. Selesai deh. Sekarang, kamu bisa mendengarkan notif WA yang unik sepanjang waktu.
Menu Notif Untuk Pasang Sound Of Text Wa
Menu Notif Untuk Pasang Sound Of Text Wa

Oh ya, notif yang bisa kamu gunakan bukan hanya sebatas untuk pesan pribadi loh. Tapi bisa juga digunakan untuk notifikasi grup. Tentu, jika kamu ingin menggunakan kalimat yang berbeda-beda setiap grup. kamu meski membuat soundnya satu persatu dengan menggunakan cara mudah buat sound of text Bahasa Madura di atas.

Dan yang paling menariknya adalah, sound tersebut bukan hanya dapat kamu jadikan sebagai nada dering loh. Tapi juga bisa kamu gunakan untuk iseng-iseng atau sekedar menciptakan joke ringan. Caranya adalah dengan memilih salah satu kontak yang akan menjadi korban, lalu kirimkan file MP3 yang sudah kamu buat sendiri menggunakan cara di atas. Agar semakin meyakinkan, gunakan penyapaan berupa nama korban. Keren kan?

Lihat juga: Buat Kartu Ucapan dengan Voice Spice

Demikian cara mudah buat sound of text Bahasa Madura di WA yang bisa kamu praktekkan. Yuk segera praktek dan kunjungi aplikasi voiceoftext, lalu ikuti langkah-langkah mudah di atas.  Selamat mencoba.

Tagged in:

,