Tips n Trik

Cara Mudah Akses Taobao dalam Bahasa Inggris

Alibaba, sebuah platform marketplace yang menjadi supplier nomor satu di dunia ini adalah tempat paling lengkap yang banyak dituju...

Written by Editorial · 1 min read >
marketplace taobao.com

Alibaba, sebuah platform marketplace yang menjadi supplier nomor satu di dunia ini adalah tempat paling lengkap yang banyak dituju untuk menjual produknya. Namun, tidak semua supplier bisa menjual produknya melalui alibaba. Sebagai gantinya, taobao adalah salah satu yang juga sering dituju para supplier untuk menjual produknya. 

Cara Mengakses Taobao dalam Bahasa Inggris

Taobao sendiri merupakan salah satu anak perusahaan alibaba yang juga bisa menjadi tempat alternatif untuk Anda menjual produk disini. Sayangnya, sekali lagi ada kendala yang mungkin membuat banyak supplier memilih mundur, yaitu kendala bahasa. 

Tidak ada pilihan bahasa selain Mandarin serta admin yang juga tidak bisa menjawab pertanyaan supplier dengan Bahasa Inggris tentu menjadi kendala tersendiri. Nah, Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan cara mengakses Taobao dalam Bahasa Inggris berikut.

Lihat pula: Taobao Indonesia

Pasang Ekstensi Google Translate 

Untuk bisa mengakses taobao dalam Bahasa Inggris, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menginstal ekstensi Google Translator. Ekstensi ini akan membantu Anda dalam mengubah kata-kata yang diinginkan bahkan kata-kata yang tidak bisa diterjemahkan secara otomatis oleh Google Translate bawaan dari browser. 

Kamu dapat menginstall ekstensi Google Translate pada browser Chrome melalui tautan berikut:

https://chrome.google.com/webstore/detail/google-translate/aapbdbdomjkkjkaonfhkkikfgjllcleb/

contoh penggunaan ekstensi google translate di Chrome Browser
contoh penggunaan ekstensi google translate di Chrome Browser

Atur Bahasa Terjemahannya 

Jika sudah memiliki ekstensi Google Translate, selanjutnya Anda perlu memilih bahasa yang ingin ditampilkan pada Taobao. Anda bisa memilih pilihan default atau Bahasa Indonesia. 

Buka Situs Taobao 

Selanjutnya, buka situs Taobao. Di halaman awal situs ini, arahkan kursor ke bagian halaman di pojok kanan address bar browser. Klik pada logo Google Translate lalu pilih pada tab Bahasa Inggris, kemudian centang pada opsi ‘Always translate Chinese (simplified)‘. 

Klik pada Menu Registrasi 

Setelah itu, Anda masih harus melakukan registrasi. Temukan pilihan ‘Free Registration’ yang letaknya di bagian kanan atas situs. Berikutnya Anda akan dialihkan ke halaman registrasi member. 

Daftar untuk Personal Account 

Kalau Anda masuk ke situs Taobao ini untuk berbelanja sebagai pribadi, yang harus dipilih adalah mendaftar sebagai personal account. Agar lebih memudahkan Anda dalam mendaftar, gunakan fitur Google Translate, sort kata yang ingin diterjemahkan, lalu klik logonya. Selain itu, agar proses pembuatan akun Taobao Anda lebih mudah, Anda bisa menggunakan nomor lokal China (+86),

Ikuti Langkah-Langkah Registrasi yang Disediakan dan Mulailah Berbelanja 

Jika sudah Anda tinggal mengikuti langkah-langkah registrasi yang disediakan. Inilah peran penting dari ekstensi Google Translate yang sudah diinstal sebelumnya. Dengan ekstensi ini, Anda bisa melakukan short kata-kata yang tidak bisa diterjemahkan secara otomatis oleh Google Translate. 

Bagaimana? Mudah bukan? Dengan cara ini, kini Anda bisa berbelanja di salah satu situ anak perusahaan alibaba ini. Cara ini bisa Anda terapkan  jika Anda ingin berbelanja atau menjadi supplier di situs Taobao ini.