Istilah-istilah di internet sekarang ini memang semakin rumit, bahkan ada pula istilah yang sama namun memiliki arti yang berbeda. Salah satunya istilah IBF yang sering dijumpai dalam penggunaan sosial media di era modern ini.

Bagi Anda yang menemui istilah tersebut dan tidak tahu artinya, sebenarnya arti dari singkatan IBF sangatlah sederhana. Namun, untuk lebih lengkapnya Anda bisa menyimak arti IBF beserta contoh penggunaannya di bawah ini:

Apa Arti IBF Itu?

IBF sendiri dapat diartikan sebagai Internet Best Friend atau Instagram Bot Follower, keduanya terlihat berbeda namun memiliki maksud yang sama. Istilah ini mulai dikenal sejak adanya sistem jual beli follower yang ada di Instagram atau sosial media lainnya.

Semakin berkembangnya zaman IBF kini tidak hanya berupa jual beli follower saja, namun telah merambah ke hal lainnya seperti like, comment, share, dan lain sebagainya. Tentu hal tersebut perlu Anda pahami bila bergelut di bidang sosial media sebagai mata pencaharian utama Anda.

Istilah sejenis: Arti Fuck / Arti HTM

Contoh Penggunaan IBF

Penggunaan IBF sangatlah luas, namun secara garis besarnya ada beberapa jenis IBF yang sering digunakan di zaman sekarang. Bagi yang penasaran, maka Anda bisa melihat beberapa contoh penggunaan IBF yang ada di bawah ini:

1. IBF Follower

Seperti namanya IBF atau Instagram Bot Follower tentunya berfokus pada follower, dimana Anda bisa membeli sejumlah follower untuk mendongkrak usaha atau bisnis Anda. Biasanya terdapat beberapa tingkatan jumlah follower yang bisa dibeli.

Misalnya saja 100 follower, 1.000 follower, 10.000 follower, dan seterusnya. Tentu saja semakin banyak follower yang dibeli, maka semakin mahal pula harga yang harus Anda bayarkan kepada agen atau orang yang menjual follower tersebut.

Namun hal itu sepadan dengan return yang Anda dapatkan, karena follower-follower ini akan sangat membantu Anda. Mulai dari menarik konsumen, membuat orang ikut follow, memberi kepercayaan, hingga lebih mudah untuk menuju akun verified.

2. IBF Like

Selain follower IBF juga dapat ditemukan dalam bentuk like, biasanya IBF jenis ini digunakan untuk membuat postingan terlihat ramai. Sehingga akan mengundang banyak orang untuk menyukai postingan tersebut, bahkan tidak menuntut kemungkinan postingan bisa di reupload oleh akun lain.

Tentunya reupload postingan akan sangat berdampak pada akun Anda, baik dari segi kepopuleran atau traffic akun Instagram Anda. Dimana ini sangat bagus terutama bagi Anda yang menggunakan akun Instagram untuk promosi barang atau jasa.

Karena barang atau jasa Anda akan lebih cepat viral di sosial media, apalagi bila Anda menargetkan akun-akun sosial media populer lain untuk reupload postingan. Maka tunggulah pesanan mengalir deras ke produk yang Anda promosikan tersebut.

3. IBF Comment

Semakin berkembangnya zaman, kini membeli comment bukanlah hal mustahil lagi. Karena sudah terbukti banyak penyedia jasa comment yang ada di luar sana, dimana Anda bisa membelinya untuk membuat sebuah postingan menjadi ramai.

Comment inilah yang biasa dijadikan patokan Instagram untuk membuat viral postingan, sehingga semakin banyak komentar di postingan maka semakin viral pula postingan tersebut. Hal ini membuatnya cocok untuk memasarkan produk atau ingin cepat terkenal dari sosial media.

4. IBF Share

Ada pula IBF share atau bagikan, dimana jenis ini memang lebih jarang untuk digunakan. Mengingat harganya yang mahal serta tidak terlalu efektif, karena IBF share biasanya dilakukan dengan menggunakan akun Instagram abal-abal.

Sehingga tidak dapat menjangkau market yang luas, malahan Anda bisa terkena ban bila terlalu sering menggunakannya. Namun, untuk Anda yang ingin membeli IBF share dari akun terpercaya seperti tokoh public figure atau akun terkenal lainnya, maka hal ini sangatlah bagus untuk dilakukan.

Hal tersebut karena akun Instagram Anda akan lebih cepat dikenal, dimana akun resmi tokoh public figure biasanya mempunyai follower yang sangat besar. Sehingga bila mereka melakukan membagikan postingan atau akun Instagram Anda, dijamin akun Anda akan memiliki traffic tinggi.

5. IBF Play Videos

Tidak bisa dipungkiri bahwa sistem IBF sudah menjadi ketergantungan saat ini, apalagi adanya banyak pesaing serta akun yang sudah profesional lainnya. Tentunya membuat IBF menjadi jalan pintas agar akun sosial media lebih cepat untuk berkembang kearah yang lebih baik lagi.

Bahkan sekarang ini Anda juga sudah dapat menjumpai yang namanya IBF play video, dimana seperti namanya jenis ini berfungsi untuk menambah penonton video yang Anda upload Instagram. Fungsinya agar akun terlihat ramai dan Instagram melihat bahwa akun ini memiliki potensi besar.

IBF memang sudah menjadi hal biasa di zaman sekarang ini, terutama untuk akun-akun produsen besar, tokoh public, artis, konten kreator, dan masih banyak lagi lainnya. Tidak bisa dipungkiri juga bahwa IBF memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap perkembangan sebuah akun Instagram.

Tagged in:

,