Tips n Trik

Ini 7 Nilai Utama Komunitas Tangan di Atas (TDA)

Apa itu Komunitas Tangan di Atas? Komunitas Tangan di Atas adalah komunitas bisnis yang beranggotakan para wirausahawan muda dan orang-orang...

Written by Editorial · 1 min read >
komunitas tangan di atas

Apa itu Komunitas Tangan di Atas? Komunitas Tangan di Atas adalah komunitas bisnis yang beranggotakan para wirausahawan muda dan orang-orang yang berminat pada dunia wirausaha. Komunitas ini mempunyai puluhan ribu anggota yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. wadah bergabungnya para wirausahawan Indonesia – ummiabi. TDA didirikan pada Januari 2006 oleh Badroni Yuzirman dan 6 pengusaha lainnya.

Sampai dengan tahun 2017, tercatat bahwa komunitas TDA memiliki lebih dari 15.000 member yang tersebar di lima negara berbeda. Komunitas TDA tidak hanya bertindak sebagai wadah berkumpulnya pengusaha saja, namun juga berusaha untuk meng-upgrade kemampuan pengusaha yang telah menjadi anggotanya.

Saat komunitas bisnis lainnya senantiasa mengedepankan profit dan berorientasi pada uang dan materi semata, justru TDA lebih ke pengembangan karakter dan spiritualitas yang harus mendasari seseorang sebelum dan ketika melakukan bisnis. Dengan semangat berbagi yang tinggi, TDA mengajarkan pada anggotanya untuk menjadi wirausahawan tangguh yang mencerahkan dan memiliki kontribusi positif bagi peradaban.

Ada 7 kunci sukses ala Komunitas TDA yang bisa kamu terapkan dalam bisnis:

  1. Reason, salah satu kunci keberhasilan dalam usaha adalah di saat mereka mampu menjawab pertanyaan big why mengapa mereka membuka usaha.
  2. Belief, jika kita berpikir bisnis kita tidak akan sukses, maka hasilnya tidak akan sukses. Begitu juga jika kita yakin kita berhasil, maka kita berhasil menjalaninya. Meyakini pola pikir dan perasaan kita dapat menentukan bagaimana kita bersikap dan bertindak yang pada akhirnya akan mempengaruhi nasib kita.
  3. Dreams, tentukan visi dan misi dalam bisnis kamu.
  4. Strategy, bangun strategi jangka panjang dalam membangun bisnis kamu. 
  5. Action, tindakan aksi merupakan jiwa dari Komunitas TDA. Dengan aksi kita merealisasikan berbagai konsep dan strategi dalam bentuk nyata. Ingat selalu prinsip 4AS dalam beraksi: kerja kerAS, cerdAS, ikhlAS, dan tuntAS
  6. Persistent, adalah gigih, pantang menyerah, dan disiplin. Jangan putus asa ketika menghadapi kendala maupun kegagalan.
  7. Pray, doa diperlukan untuk mengiringi langkah kita.

Yuk gabung di Komunitas TDA!