‘Katakan Tidak pada Korupsi’ Angie Disarankan Bicara Jujur

Jakarta Angelina Sondakh pernah tenar dengan iklan kampanye ‘Katakan Tidak pada Korupsi’ pada 2009 lalu. Tapi kini, politisi Partai Demokrat yang juga pernah menjadi putri Indonesia 2001 itu ditahan KPK karena kasus korupsi.

Kini, janji kampanye Angie pun ditagih. Ada baiknya Angie bicara jujur membongkar kasus korupsinya.

“Sesuai dengan kampanyenya kala itu ‘Katakan Tidak pada Korupsi’, Angie harus konsisten dengan omongannya ini. Jika tidak, ucapan dan janjinya itu palsu,” jelas peneliti Masyarakat transparansi Indonesia (MTI) Jamil Mubarok saat berbincang, Kamis (3/5/2012).

Angie bisa menjadi pelaku yang bekerjasama dengan KPK. Angie bisa membayar kepercayaan masyarakat yang memilihnya, dengan membantu menuntaskan kasus pemberantasan korupsi.

“Tepatnya mungkin jd justice collabolator. Angie bisa menjadi keringanan hukuman dan itu sudah dijanjikan oleh Undang-undang, berikut UU menjaminan keselamatan raganya,” terangnya.

Angie bisa melihat pada sosok Agus Condro, publik banyak memberi dukungan pada whistle blower kasus suap DGS BI itu. Angie pun bisa melakukan hal yang sama.

“Nama besar diri dan keluarganya juga menjadi terhormat, ketika posisinya saat ini dimanfaatkan untuk turut serta membongkar pelaku-pelaku tindak pidana korupsi lainnya. Nama Angie akan diingat sepanjang masa. Angie akan dianggap pahlawan yang berjasa ikut memberantas korupsi dengan membongkar kasus-kasus korupsi lainnya,” tuturnya.

Angie ditahan KPK pada Jumat (27/4). Angie diduga terlibat dugaan korupsi Wisma Atlet dan Kemendikbud. Tak ada komentar yang diucapkan Angie saat ditahan KPK kala itu.

“Saya serahkan pada Allah,” terang Angie.
(ndr/vta)

Sumber: detikcom – Kamis, 03/05/2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*